Tanya Jawab (FAQ)

Dibawah ini adalah daftar pertanyaa-pertanyaan yang paling sering diajukan kepada kami, jika pertanyaan yang anda maksudkan tidak ada dalam daftar pertanyaan silahkan tanyakan melalui Customer Service yang senantiasa siap melayani Anda 24×7 jam.

# Tanya Jawab Umum

1Apakah Daftar Harga Agen Pulsa Adalah Harga Jual Ke Konsumen ?
Daftar Harga Agen Pulsa adalah daftar harga modal, jadi bukan harga jual ke konsumen. Agen Pulsa dapat menentukan harga jual untuk konsumen sesuai kemampuan pasar di wilayahnya masing-masing.
2Apakah Harga Di Brosur/Website Merupakan Harga Jual Ke Konsumen ?
Harga pulsa elektronik yang tertera didaftar harga, adalah harga dasar pulsa yang diterapkan kepada master dealer jadi harga jual ke konsumen diserahkan kepada kebijakan masing-masing master dealer.
3Jika Ada Pertanyaan Lain Yang Ingin Ditanyakan Bagaimana ?
Silahkan menghubungi costumer service dutapulsa melalui chat! Silahkan kirim e-mail ke alamat ini support[at]duta-pulsa.co.id silahkan tanyakan melalui SMS komplain/keterangan ke sms center dutapulsa.
4Apakah Saldo Saya Bisa Juga Dipakai Untuk Produk-Produk Yang Lain ?
Bisa, jadi saldo anda selain bisa dipakai untuk transaksi isi ulang pulsa elektrik juga dapat dipakai untuk transaksi produk-produk kami yang lain seperti PPOB(bayar tagihan PLN, Telkom, Speedy), Voucher PLN prabayar, Voucher Game Online, Voucher Telkomvision dan YesTV.

# Tanya Jawab Pendaftaran

1Setelah Daftar Apa Yang Harus Dilakukan ?
Apabila anda telah terdaftar sebagai agen Duta Pulsa selanjutnya yaitu mengaktifkan data keanggotaan anda dengan cara melakukan transfer dana untuk deposit saldo anda. Silahkan mentransfer dana anda ke rekening kami dengan syarat minimal deposit sebesar Rp. 10.000.
2Apa Saja Syarat Pendaftarannya?
Syarat pendaftaran hanya berupa scan/foto KTP yang berlaku, yang disertakan pada saat pendaftaran agen. Jika anda masih pelajar dan belum mempunyai KTP silahkan menggunakan scan/foto Kartu Keluarga (KK). Tidak ada biaya pada saat pendaftaran karena pendaftaran di Duta Pulsa adalah GRATIS.
3Bagaimana Cara Pendaftarannya ?
Saat ini ada 3 cara pendaftaran, baik melalui SMS, Chat langsung CS, dan Melalui pendaftaran melalui web. Kami sangat menyarankan pendaftaran agen, karena anda bisa langsung verifikasi data keanggotaan Master Dealer dengan melampirkan scan/foto KTP saat pendaftaran. Setelah itu, data-data anda akan kami proses secepatnya dan laporan pendaftarannya pun segera sampai ke No. Handphone anda beserta ID Agen, Password dan Pin Transaksi Anda.

# Tanya Jawab Deposit

1Cara Penambahan Saldo Deposit ?
Sebelum melakukan transfer saldo silahkan mengirim SMS dahulu untuk memesan nomor tiket antrian deposit dengan isi SMS: D.BANK.JUMLAH.PIN contoh: D.BCA.100000.1234 selanjutnya kirim ke nomor-nomor SMS Center. Setelah anda mengirim SMS Deposit anda akan mendapatkan reply balasan dari kami dengan isi:
Yth. ADI CELL (DP0001) No. Tiket: 5196. Silahkan transfer sejumlah 2005196 ke rekening bank BCA no. 1870367488 a.n. HUSIN
Nomor tiket 5196 adalah nomor antrian agar kami bisa tahu transfer dana yang masuk dalam rekening kami milik transfer dana agen DP0001. Setelah transfer dana anda telah masuk dalam rekening kami maka kami akan memasukkan dana tersebut dalam saldo anda untuk dapat bisa digunakan untuk transaksi pembelian pulsa. Kami sarankan usahakan setiap melakukan transfer mohon nomor tiket antrian anda disertakan agar memudahkan kami untuk melakukan pengecekan. Panduan lengkap deposit
2Apabila Transfer Deposit Tanpa No.Tiket ?
Silahkan konfirmasi ke bagian Customer Service kami dengan menyebutkan ID Agen, Jumlah Transfer, dan Atas Nama Rekening Pengirim. Sebaiknya anda konfirmasi ke kami dengan melalui telepon atau via SMS komplain agar penanganannya lebih maksimal.
3Apakah Deposit/Limit Agen Pulsa Akan Hangus Dalam Waktu Tertentu ?
Deposit/Limit Agen Pulsa tidak memiliki masa hangus/expired & tidak akan berkurang apabila tidak dipergunakan untuk melakukan transaksi.
4Bagaimana Cara Mengetahui Sisa Saldo Deposit Saya ?
Anda bisa chek dengan kirim SMS ke nomor SMS CENTER dengan format:
S.PIN
5No.Tiket Deposit Itu Sebagai Apa ?
Nomor tiket deposit adalah 3-4 digit angka acak yang berbeda-beda disetiap agen. Nomor tiket deposit berguna sebagai identitas dana yang masuk ke rekening Duta Pulsa. Nomor tiket deposit tersebut juga akan menjadi saldo anda, karena tidak ada potongan/biaya dalam proses deposit saldo.
6No Tiket Registrasi Dan No Tiket Deposit Berlaku Untuk Berapa Lama ?

No tiket registrasi dan no tiket penambahan deposit berlaku pada hari yang sama dengan hari no tiket tersebut diperoleh.

Jika telah mendapat no tiket tapi belum sempat mentransfer maka no tiket yang didapat pada hari ini jangan lagi digunakan untuk melakukan deposit untuk esok hari, silahkan minta no tiket baru lagi.

7Jika Saya Deposit 300000 Dan No.Tiket 234 Berapa Yang Harus Saya Setor ?
Yang harus di setor 300000+234 =300234.
NB : No tiket tersebut juga akan di tambahkan kedalam saldo deposit.
8Bagaimana Jika Tidak Transfer Sesuai Nominal Tiket Balasan Sms Deposit ?
Mohon maaf! Kami akan mendahulukan transfer deposite yang transfer sesuai aturan (menggunakan nomer tiket). Bagi yang transfer tanpa nominal tiket silahkan hubungi customer service kami. NB : Transfer sesuai nominal tiket memudahkan kami dalam memonitor transfer anda sehingga proses validasi deposit dapat lebih cepat tanpa sekalipun tanpa konfirmasi.
9Berapa Lama Saldo Akan Masuk Setelah Transfer Dana ?
Jika tidak ada gangguan internet banking deposit anda akan di tambahkan kurang dari 5 menit akan ada konfirmasi jika deposit telah ditambahkan.
10Deposit Habis Bagaimana Yah.....Solusinya ?
Silahkan anda deposit lagi. Bisa lewat kantor atau transfer lewat rekening-rekening resmi milik dutapulsa dengan sms sesuai format deposit. Panduan lengkap deposit

# Tanya Jawab Transaksi

1Apa Yang Mungkin Menyebabkan Transaksi Gagal ?
Transaksi dapat gagal disebabkan hal-hal berikut:
  • Pulsa Handphone Anda Habis.
  • Limit Transaksi Anda Habis.
  • Password sedang diblokir.
  • Password salah.
  • Nomer Seluler Retailed tidak teregister.
  • Kode produk salah.
  • No. Tujuan tidak benar.
  • Ada kekurangan/kelebihan karakter terkirim pada saat sms.
  • Nomer call center yang Anda masukkan salah.
  • Sistem Duta Pulsa atau operator sedang mengalami gangguan.
2Bagaimana Saya Memperoleh Keuntungan ?
Setiap Agen Pulsa bebas menentukan harga jual sesuai pasaran sekitarnya, dan keuntungan diperoleh dari harga konsumen dikurangi harga Agen Pulsa.
3Bagaimana Cara Melakukan Pengisian Pulsa ?

Kirim SMS ke nomor Center Transaksi dengan format: i.kodevoucher.nopelanggan.pin

Saat ini transaksi lebih mudah dan tanpa kode melalui aplikasi android "Mobile Topup" dan "Web topup".

4Bagaimana Cara Mendaftarkan TELEGRAM ?

Untuk mendaftarkan TELEGRAM kirim SMS ke nomor SMS CENTER dengan format : YM.IDYM.PIN

Untuk mendaftarkan Gtalk kirim SMS ke nomor SMS CENTER dengan format : GM.IDGTALK.PIN

 
5Cara Melakukan Transaksi Pengisian Dengan Nomor Dan Nominal Yang Sama ?
Mengulang transaksi yang sama yaitu nomor yang sama dengan kode/nominal yang sama minimal dapat diulang minimal 1x24jam. Ini dikarenakan untuk menghindari pengiriman transaksi berulang-ulang yang nantinya akan menyebabkan transaksi dobel dan dobel pemotongan saldo. Apabila anda telah yakin bahwa transaksi sebelumnya telah sukses dan pelanggan anda ingin mengisi pulsanya kembali maka silahkan gunakan format transaksi dobel yaitu : I.KODE.NOMOR.2.PIN contoh I.SJ10.081331478865.2.1234 lalu kirim ke sms center.
6Saldo Berkurang, Tapi Pulsa Belum Masuk Ke Pembeli, Gimana Solusinya ?

Pastikan nomer handphone yang di isikan sudah benar. Jika sudah pasti benar silakan lakukan complain via SMS INFO

Contoh : K.Trx S20 no handphone 08132222222 tgl 17 tidak masuk. Kirimkan Ke SMS Centre transaksi dutapulsa.

Atau anda dapat menghubungi terlebih dahulu ke CS provider dari kartu chip provider yang bersangkutan/sejenis. Simpati/AS (Operator 116 / Cek pulsa *888#) Mentari (Operator 222 / Cek Pulsa *555#) IM3 (Operator 300 / Cek Pulsa *388#) Star One (Operator 111 / Cek Pulsa *555#) XL Bebas (Operator 818 / Cek Pulsa *123#) XL Jempol / Jimat (Operator 817 / Cek Pulsa *123#) Flexy (Operator 147 / Cek Pulsa *99#) Fren (Operator 888 / Cek Pulsa 999) Esia (Operator 898 / Cek Pulsa *955).

 
7Salah Mengetikkan No Tujuan Pengisian Pulsa Apakah Bisa Di Tarik Kembali ?

Maaf!! pulsa yang sudah Berhasil masuk ke nomer handphone tujuan tidak dapat di tarik kembali karena pihak operator telekomunikasi tidak memberikan akses tersebut kepada siapapun.

Wajib bagi mitra dutapulsa untuk memastikan nomer tujuan pengisian Pulsa telah benar sebelum mengirimkannya ke SMS centre.

# Tanya Jawab PPOB

1Keuntungan Yang Didapatkan Untuk Setiap Transaksi PPOB ?

Keuntungan yang didapatkan setiap melakukan transaksi PPOB yaitu dari biaya Admin Bank yang dikenakan kepihak pelanggan anda. Contoh biaya Admin Bank PLN sebesar Rp. 1600,- dan untuk Telkom sebesar Rp. 2500,- Jadi pihak pelanggan anda membayar jumlah tagihan ditambah biaya Admin Bank. Seperti contoh berikut ini :

Pembayaran PLN 535596187636 an SUSI SURYANI tgl 2011-07-25 14:15 Rp 87997 AdminBank: 1600 BERHASIL. Reff: 20110725111722000000000111012636
Biaya AdminBank tersebut adalah keuntungan yang anda peroleh.

NB : Ditiap loket-loket resmi pembayaran PPOB dan dari pihak provider mengenakan biaya Admin Bank sesuai dengan biaya Admin Bank yang dikenakan oleh Duta Pulsa.

2Bagaimana Cara Mengecek & Membayar Tagihan ?
Cara mengecek tagihan yaitu dengan contoh pengecekan tagihan PLN yaitu ketik :
TG.PLN.ID PLN.HP PEMBELI.PIN
Dan untuk membayar tagihan tersebut yaitu ketik : BY.KODE TG.JUMLAH BAYAR.PIN Kode TG yaitu dapat anda ketahui melalui format balasan pengecekan tagihan.
3Apakah Yang Dimaksud Dengan Biaya Charge Dan Biaya Admin Bank ?
Biaya Charge adalah biaya pemotongan saldo anda yang kami kenakan. Untuk setiap transaksi pembayaran PPOB yang anda lakukan maka saldo yang terpotong yaitu Jumlah Tagihan + Biaya Charge. Sedangkan Biaya Admin Bank adalah biaya yang ditanggung oleh pemilik tagihan/pembeli yang dibayarkan kepada anda sebagai keuntungan anda.

# Tanya Jawab Voucher Game

1Jenis Voucher Game Point Blank ?
Point Blank adalah jenis permainan resmi dari Gemscool. Untuk kode transaksinya gunakan kode GMS.

# Tanya Jawab SIstem Bonus

1Apa Itu Sistem Downline & Marketing Plan ?
Sistem Downline dan Marketing Plan yaitu adalah anda bisa menjadi distributor dengan cara merekrut orang-orang yang juga berminat melakukan usaha pengisian pulsa elektrik. Downline adalah agen Duta Pulsa yang didaftarin oleh Master Dealer (Upline). Dengan mendaftarkan orang baru untuk menjadi downline anda maka otomatis anda berstatus upline dengan keuntungan mendapatkan bonus yang berupa saldo setiap downline anda bertransaksi.
2Bagaimana Cara Mendapatkan Bonus ?
Cara mendapatkan bonus yaitu minimal anda harus mempunyai downline yang aktif bertransaksi. Setiap transaksi downline anda maka anda berhak mendapatkan bonus yang berupa saldo dengan jumlah bonus sesuai dari selisih harga anda dengan downline anda. Pengiriman bonus dilakukan setiap 1kali - 2minggu berupa saldo yang akan ditambahkan kedalam saldo akhir anda. Setiap pengiriman bonus kami mengirimkan notifikasi kepada anda.
3Berapa Bonus Yang Didapatkan Dari Tiap Transaksi Downline ?
Bonus yang didapatkan sesuai selisih harga antara upline dan downlinenya. Selisih awal tiap pendaftaran downline sebesar Rp. 25.
4Bagaimana Cara Setting Selisih Harga Ke Downline ?
Untuk mensetting atau mark-up selisih harga ke downline anda silahkan gunakan format : UP.KODE DOWNLINE.JUMLAH.PIN contoh : UP.DO9878.25.1234 kirim ke nomor sms center. Markup selisih harga downline anda maka otomatis harga dasar yang didapatkan oleh downline tidak terlalu tinggi maka downline anda ada kesempatan untuk melakukan transaksi.